3 Jenis Polikarbonat untuk atap

Atap bening polikarbonat gelombang bisa ditemukan dalam 3 jenis. Apa saja? Berikut ini ulasannya.

Polikarbonat berongga

Jenis dari atap bening polikarbonat pertama yang bisa anda gunakan adalah atap polikarbonat yang memiliki rongga. Atap polikarbonat ini adalah atap yang dibuat dari 2 bahan polikarbonat yang besar  yang di tumpuk dan dipisahkan dengan sekat-sekat kecil di antara kedua bahan tersebut. Bahan ini merupakan bahan yang memiliki daya tahan terhadap panas yang tinggi. Hal ini disebabkan karena keberadaan rongga di antara atap polikarbonat. Selain itu karena memiliki bentuk yang teratur, atap polikarbonat gelombang ini juga memberikan kemudahan bagi anda pada saat pemasangannya.

Polikarbonat gelombang

Selain atap bening polikarbonat yang berongga, ada satu legi jenis atap polikarbonat yang bisa anda temukan. Atap polikarbonat tersebut adalah atap polikarbonat yang memiliki gelombang. Atap polikarbonat dengan gelombang ada 2 jenisnya yaitu :

  • Gelombang persegi

Jenis atap bening polikarbonat dengan gelombang yang pertama adalah atap polikarbonat gelombang persegi. Artinya gelombang yang dimilikinya ini memiliki bentuk yang menyudut ke atas dan ke bawah. Jenis bahan atap polikarbonat dengan gelombang persegi ini biasanya di temukan dengan  ketebalan yang cukup menarik. Ia juga memiliki daya tahan yang kuat sehingga sangat menguntungkan untuk digunakan. Bukan hanya itu, selain kuat dan juga memiliki tingkat ketebalan yang tinggi, bahan atap polikarbonat dengan gelombang persegi ini juga memiliki model yang unik. Hal inilah yang membuatnya sering produk atap polikarbonat dengan gelombang persegi ini banyak digunakan sebagai ornamen.

  • Gelombang lengkung

Tipe atap polikarbonat gelombang yang kedua adalah atap bening polikarbonat dengan gelombang lengkung. Jenis atap polikarbonat ini memiliki bentuk yang mirip dengan penampakan atap seng. Bedanya, bahan ini merupakan bahan yang lebih kuat dan tahan lama karena tidak berkarat. Bahan atap polikarbonat dengan gelombang lengkung ini merupakan jenis atap polikarbonat yang paling populer. Hal ini disebabkan karena bahan ini bisa ditemukan dalam banyak variasi ketebalan dan juga banyak variasi ukuran. Atap polikarbonat gelombang ini juga memiliki banyak warna dan juga memiliki kesan modern tidak kalah dengan atap polikarbonat dengan gelombang persegi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *