Pilih Jasa Catering Nasi Box Jakarta atau Masak Sendiri?

Setiap acara selalu memiliki berbagai persiapan. Terkadang perencanaan juga sangat panjang. Tak heran merencanakan jauh – jauh hari menjadi pilihan tepat. Salah satu hal yang tak boleh terlewatkan adalah makanan. Bahkan, terkadang makanan menjadi penilaian para tamu. Nasi box menjadi pilihan makanan yang sering digunakan. Namun, terkadang Anda masih bingung mau masak sendiri atau menggunakan jasa catering nasi box Jakarta? Sebenarnya dalam hal makanan di acara Anda ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, seperti berikut ini

Waktu dan proses

Di jaman sekarang, siapa yang tidak sibuk? Bagi Anda yang memiliki kesibukan, mungkin memilih cara yang praktis, yakni jas catering. Namun tetap saja, jasa catering yang dipilih harus professional. Selain itu, sempatkan waktu untuk mencoba menu masakannya. Dengan demikian, tidak akan membuat tamu kecewa nantinya.

Berbeda dengan memasak sendiri. Tentu dibutuhkan proses yang lebih lama. Pasalnya, Anda harus berbelanja bahan masakan sendiri. Selain itu, Anda juga harus memilih orang yang mau membantu Anda. Belum lagi, Anda harus memilih menu makanan apa saja yang harus dimasak.

Biaya

Banyak yang beranggapan bahwa jasa catering nasi box Jakarta terkesan mahal. Padahal, hal inu tergantung akan menu yang Anda pilih. Lagipula, jasa catering pasti juga memiliki paket hemat yang sudah sesuai dengan porsi dan gizinya.

Sedangkan untuk memasak sendiri, Anda harus memperhitungkannya secara matang. Apabila Anda cerdas melakukan pengelolaan, mungkin Anda akan mendapatkan menu makanan yang lebih hemat. Pilihan memasak sendiri, menuntut kemungkinan Anda harus mengeluarkan biaya lainnya, seperti peralatan memasak, kotak penyajiannya dan lain sebagainya.

Rasa dan menu

Dengan layanan catering, Anda bisa mendapatkan berbagai menu masakan sesuai keinginan. Pasalnya, mereka memang sudah ahli dalam hal tersebut. Anda bisa memilih menu andalan dari jasa catering tersebut yang memang banyak disukai oleh orang. Soal rasa mungkin juga akan sesuai dengan selera setiap tamu Anda yang datang.

Dari hal tersebut, mungkin memasak sendiri akan lebih beresiko. Terlebih dalam hal rasa. Bisa saja, rasa yang disajikan sesuai selera Anda, tetapi tidak sesuai dengan selera tamu. Seperti terlalu pedas, manis atau asin.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *